Diberdayakan oleh Blogger.

About

Entri Populer

Followers

Ngobrol yuk.....!

Sleeping Cat

Selasa, 31 Desember 2013

TIPS : Merawat Tanaman

Udah lama nggak nge post nih.. Ok aku sekarang mau nge post tentang "Tips Merawat Tanaman" .. Ini saya terinsprasi dari game kesukaan ane yaitu Harvest Moon.. Ok deh Cekidot :D

Bercocok tanam adalah kegiatan yang mengasyikkan. Setuju kan? Yes, Semua pasti setuju. Tapi kalau hujan tidak juga turun bagaimana dong? Coba tips berikut yaa agar tanaman kita tetap segar walalu di musim kemarau.

  •  Menyiram tanaman. Artinya, siram tanaman secara teratur, setiap pagi atau sore hari. Jangan lupa tanyakan pada Orang Tua, mana tanaman yang harus disiram dua kali sehari, atau sekali saja.
  • Teduhkan jenis tanaman tertentu agar tidak langsung terkena cahaya matahari. Panas matahari lagsung akan membuat daunnyalayu, bahkan mati, karena beberapa tanamanada yang tidak tahan panas.
  • Gugurkan daun yang layu dan kering, ini bertujuan mengurangi penguapan dan mempertahankan agar tetap hidup.
  • Tetap lakukan perawatan, seperti pemupukkan, penyiangan, dan penyemprotan obat anti hama.
  • Luangkan sedikit waktu untuk merawat tanaman di antara padatnya kegiatanmu. Jangan 'malas' ya, karena hanya tanaman yang dirawat (disiram) secara teratur yang bisa bertahan dalam musim kemarau.
  • Bagilah tugas dengan adik atau kakak, agar tidak sampai terlewatkan menyiram bunga. maklumlah, persediaan air tanah sangat terbatas saat musim kemarau.
Semoga tanaman kita tumbuh subur ya, Cepat berbunga dan berbuah! ^_^





0 komentar: